Beginikah Tampilan Suzuki Jimny Jika Jadi Pikap?

Beginikah Tampilan Suzuki Jimny Jika Jadi Pikap? Carscoops
Singapura -Suzuki Motors Company meluncurkan generasi terbaru Sport Utility Vehicle (SUV) ikonnya, yakni Suzuki Jimny, pada 2014 lalu. Kini, sebuah ide kreatif dari illustrator desain mobil menawarkan SUV itu jika berwujud pikap. Anda tertarik?

Seperti dilansir Carscoops, Minggu (5/7/2015) adalah seorang illustrator atau ahli rekayasa desain mobil secara digital warga Malaysia yang bertempat tinggal di Singapura, Theopilus Chin yang mencoba menaswarkan hal itu. Dalam sebuah situs resminya, dia menampilkan Jimny berbentuk pikap.

Meski sebatas wujud rekaan illustrator, namun bisa jadi Suzuki juga tergoda untuk menciptakannya. Atau bagi mereka yang gemar mengubah tampilan Suzuki Jimny miliknya bisa mendapatkan inspirasi.

Suzuki Jimny terbaru mengusung mesin bensin M13A empat silinder berkapasitas 1.300 cc. Mesin itu diklaim mampu menyemburkan tenaga hingga 85 PS pada 6.000 rpm dan torsi 100 Nm pada 4.100 rpm.

Tenyaluran tenaga ke roda menggunakan transmisi manul lima tingkat percepatan atau otomatis empat tingkat percepatan. Mobil yang diklaim mampu melesat hingga 225 km/jam itu menggunakan sistem penggerak empat roda (AWD).

Di Eropa, mobil yang menggunakan pelek berukuran 15 inci itu juga dilengkapi fitur Electronic Stability Control. Suzuki di kawasan itu membanderolnya 12.195 - 14.545 poundsterling atau sekitar Rp 235 – 280 juta.


(arf/arf)


EmoticonEmoticon