Populasi Mitsubishi Triton di Indonesia Capai 50 Ribu, Ini Rahasianya

Arif Arianto - detikOto
Senin, 10/08/2015 18:00 WIB


Populasi Mitsubishi Triton di Indonesia Capai 50 Ribu, Ini Rahasianya
Jakarta -Populasi pikap Mitsubishi Strada Triton yang diluncurkan pertama kali di Indonesia – dengan nama pertama kali L200 Strada – pada 2002 itu, hingga kini telah mencapai 50.000 unit.

Populasi itu diyakini bakal terus bertambah seiring dengan pembenahan model serta minat masyarakat terhadap varian pikap baik sebagai pernunjang kegiatan usaha maupun gaya hidup.

“Nama Strada Triton kemudian mulai melekat pada di pikap ini sejak 2007 dan bertahan hingga saat ini. Sedikitnya 15 macam penghargaan dari berbagai institusi di Indonesia diraih mobil ini,” papar Presiden Direktur PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), Hisashi Ishimaki, saat peluncuran Mitsubishi All New Triton di Serpong, Tangerang Selatan, Senin (10/8/2015).

Sementara itu, Group Head of MMC Sales KTB, Imam Choiru Cahya mengatakan, terus bertumbuhnya minat masyarakat terhadap pikap Mitsubishi itu tak lepas dari beberapa faktor. Pertama, bertumbuhnya sektor bisnis terutama di sub sektor pertambangan, perkebunan, konstruksi.

Kedua, berkembanganya tren gaya hidup yang menjadikan pikap sebagai sarana penunjang gaya hidup mereka. Gaya hidup itu tak hanya olah raga offroad, atau kegiatan petualangan di luar ruang semata, tetapi juga gaya penampilan yang terkesan maskulin alias macho.

“Meskipun terbilang lebih kecil, segmen penunjang gaya hidup seperti itu terus tumbuh, terutama di kota-kota besar. Trennya meningkat,” ucap Imam.

Faktor kedua tersebut ditunjang oleh faktor ketiga yakni, terus berbenahnya pabrikan yaitu terus melakukan penyempurnaan dari mobil yang bersangkutan. Mitsubishi Triton misalnya, kini telah menapak generasi kelima, yakni Mitsubishi All New Triton.






EmoticonEmoticon