Di India, Suzuki New Ertiga Juga Ditawarkan Dalam Versi Hybrid

Arif Arianto - detikOto
Rabu, 30/09/2015 08:09 WIB

Di India, Suzuki New Ertiga Juga Ditawarkan Dalam Versi Hybrid
Jakarta -Setelah diluncurkan di Indonesia di gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015, New Suzuki Ertiga bakal digelontorkan di India pada 10 Oktober nanti. Namun berbeda di Indonesia, di negara ini Ertiga anyar itu juga ditawarkan dalam versi bermesin diesel berteknologi hybrid ringan (Smart Hybrid Vehicle by Suzuki/SHVS).

Seperti dilaporkan Indianautosblog, Rabu (30/9/2015), New Ertiga yang bakal merangsek pasar mobil di Negeri Sari itu memiliki spesifikasi ubahan yang sama dengan yang dipasarkan di Indonesia.

Gaya desian grill baru, bumper yang lebih rendah, dan rumah lampu kabut yang dilapis krom, serta pelek alloy lima palang dengan gaya desain baru.

Sementara teknologi hybrid ringan, SHVS, itu merupakan teknologi hybrid yang juga dipakai oleh sedan anyar Suzuki Ciaz. Fitur lain yang juga ditanam pada Ertiga anyar itu adalah peranti start/stop mesin , torque assist, serta penadur ulang energi saat dilakukan pengereman atau brake energy recuperation.

Selain itu, Suzuki Maruti juga menawarkan transmisi otomatis empat tingkat percepatan untuk melengkapi mesin 1.400 cc K14 pada varian VXi . Mesin itu di Indonesia, terbukti menyemburkan tenaga hingga 92 PS dan torsi 130 Nm.


EmoticonEmoticon