Aston Martin Luncurkan Mobil James Bond Paling Dahsyat

Arif Arianto - detikOto
Kamis, 25/06/2015 14:43 WIB

Aston Martin Luncurkan Mobil James Bond Paling Dahsyat
London -Aston Martin pekan ini meluncurkan varian Aston Martin DB9 GT di arena Goodwood Festival of Speed di Inggris. Pabrikan itu menyebut, versi anyar itu memiliki tenaga hingga 540 hp atau paling dahsyat diantara Aston Martin DB9 yang pernah dibuat.

Seperti diwartakan Auto Guide, Kamis (25/6/2015), Aston Martin DB9 dibuat pertama kali pada 1950-an dan salah satu variannya pernah menjadi tunggangan agen rahasia Inggris di film James Bond. Adapun model teranyar saat ini dibekali mesin 6.000 cc V12 yang mampu menyemburkan tenaga hingga 540 hp dan torsi 457 lb-ft atau paling dahsyat dalam sejarah DB9.

Aston Martin menyebut, model GT itu memadukan antara unsur elegan dengan kinerja mesin, serta kenyamanan. "Inti sifat dari dari mobil sport GT kami ini adalah, tenaga yang melimpah, perangkat sistem hiburan yang bagus, dan kenyamanan, itu menjadikannya mendapat penilaian terbaik,” papar product development director Aston Martin, Ian Minards.

Penyaluran tenaga mesin ke roda menggunakan transmisi otomatis Touchtronic tujuh atau delapan tingkat percepatan. Dengan tenaga 540 hp, mobil dengan konfigurasi tempat duduk 2+2 itu mampu berakselerasi dari 0-100 km/jam dalam waktu 4,4 detik dan kecepatan tertinggi, yang dibatasi mencapai 293 km/jam.

Aston Martin melengkapinya dengan perangkat suspensi double wishbone independen, splitter dan diffuser berwarna hitam, lampu utama dan belakang berdesian baru, rem anodized dengan caliper hitam, serta pelek 10 palang berukuran 20 inci. Tak lupa, pabrikan Inggris itu melengkapinya dengan fitur pengarur mode berkendara.

Ada tiga mode yang ditawarkan, yakni normal, sport, dan track. Dengan serangkaian keunggulan yang ditawarkan, mobil ini dibanderol US$ 199.950 atau sekitar Rp 2,6 miliar.


EmoticonEmoticon