Rangka Jok Bermasalah, Ratusan VW Polo Ditarik

Arif Arianto - detikOto
Rabu, 24/06/2015 08:00 WIB

Rangka Jok Bermasalah, Ratusan VW Polo Ditarik Car Advice
Sidney -Volkswagen Australia menraik sekitar 100 unit hatchback VW Polo karena jok bagian depan mobil itu bermasalah. Pengelasan rangka sandaran jok itu tak tepat, sehngga jika terjadi kecelakaan, maka sandaran jok itu bakal menciderai orang yang duduk di jok tersebut.

Seperti dilaporkan Car Advice, Rabu (24/6/2015), Komisi Pengawas Persaingan dan Perlindungan Konsumen Australia mengatakan, mobil yang ditarik itu merupakan model 2015 atau mobil yang diproduksi pada 2014.

“Jika kesalahan pengelasan ini tetap tidak terdeteksi dan kendaraan yang menggunakan jokitu terlibat dalam kecelakaan, maka sandaran kemungkinan akan rusak dan menyebabkan cidera (penumpang),” bunyi pernyataan komisi tersebut.

Sementara itu, Jurubicara Volkswagen Group Australia, Kurt McGuiness, mengatakan bahwa pemeriksaan pada kendaraan akan memakan waktu sekitar 30 meni. Sedangkan jika diperlukan penggantian, maka waktu yang dibutuhkan mencapai 90 menit.

Dia menyebut, VW segera mengirim surat ke pemilik kendaraan untuk mendapatkan pemeriksaan atau penggantian.

Sebelumnya, VW juga telah menarik Polo terbaru itu - namun tanggal dan bulan pembuatannya berbeda dengan yang ditarik saat ini - sebanyak 2.708 unit. Alasan penarikan, karena mobil itu ditengarai mengalami masalah pada pulley kanvas rem.

VW Polo merupakan salah satu hatchback laris di Australia. Dia bersaing dengan Toyota Yaris, Mazda 2, serta Suzuki Swift.


EmoticonEmoticon