Servis Mobil Diperkirakan Ramai Mulai H-14 Lebaran

Arif Arianto - detikOto
Kamis, 18/06/2015 11:51 WIB

Servis Mobil Diperkirakan Ramai Mulai H-14 Lebaran
Jakarta -Saat ini banyak bengkel mobil resmi dan umum memberikan potongan harga jasa servis dan spare part bagi pemilik mobil yang menservis kendaraannya, namun belum banyak yang memanfaatkannya.

Lonjakan order servis diperkirakan bakal terjadi pada dua pekan atau H-14 sebelum lebaran.

“Pengalaman tahun-tahun sebelumnya memang seperti itu, dua pekan sebelum lebaran orang berbondong-bondong ke bengkel. Bahkan antre berjam-jam pun mereka rela, padahal kalau sekarang banyak keuntungannya,” papar Kepala Bengkel Toyota Auto 2000 Cikarang, Indah Yuliana kepada detikOto,

Menurutnya, keuntungan melakukan servis mobil pada saat ini selain mendapatkan potongan harga juga bisa leluasa untuk mendapatkan layanan servis sesuai keinginan dan sesuai kondisi mobil.

“Kalau sekarang diskon jasa servis bisa mencapai 25 persen dan diskon untuk part tertentu. Selain itu, menjelang lebaran tidak terburu-buru, waktu bisa digunakan untuk menyiapkan lainnya,” ujar kepala bengkel Auto 2000 terbaik 2015 itu.

Pernyataan senada diungkapkan Soleh Al Ghazali, pimpinan Berkah Mahkota Motor, Batu Ceper, Tangerang. Dia memperkirakan puncak orang melakukan servis mobil pada H-7 dan mulai berbondong-bondong ke bengkel pada H-14 atau dua pekan menjelang lebaran.

“Kalau sekarang, orang mungkin sudah punya rencana pulang kampung atau mudik. Tapi banyak di antaranya berpikir nanti saja servis mobilnya, karena sekarang sehari-hari masih dipakai,” ucapnya.

Seperti halnya Indah, Soleh menyebut jika servis dilakukan saat ini, maka pemilik mobil bakal lebih leluasa dalam mempersiapkan mudik. Selain itu, tarif jasa servis juga lebih murah.

“Apalagi kalau termasuk jenis servis yang tingkat menengah dan berat seperti turun mesin, sebaiknya segera dilakukan. Kalau nanti, antre panjang, sehingga mekanik juga terburu-buru, karena mereka juga tidak sabar,” kata dia.

Padahal, mobil yang akan dipergunakan untuk perjalanan jauh ke kampung halaman perlu persiapan maupun pengecekan menyeluruh. Pengecekan mulai dari kaki-kaki, pengereman, kelistrikan, hingga mesin.


EmoticonEmoticon