Pangkas Biaya, VW Bakal Dipecah Jadi Empat Perusahaan

Arif Arianto - detikOto
Kamis, 18/06/2015 11:01 WIB

Pangkas Biaya, VW Bakal Dipecah Jadi Empat Perusahaan
Wolfsburg -VW Group merupakan raksasa otomotif Eropa yang memiliki banyak sekali merek otomotif. Untuk efisiensi biaya operasional, VW Group dikabarkan akan dipecah menjadi 4 induk perusahaan.

Sebuah laporan yang dilansir Reuters, Selasa menyebut, keempat induk perusahaan itu terdiri dari Volkswagen, Skoda dan SEAT digabung dalam satu induk perusahaan. Induk kedua terdiri dari Audi, Lamborghini dan Ducati.

Induk ketiga MAN, Scania ,dan Volkswagen Commercial Vehicles. Sedangkan induk keempat terdiri dari Bugatti, Porsche, dan Bentley.

Seiring dengan perombakan tersebut, sumber daya manusia pun juga ikut ditata. Sejumlah nama beken di industri otomotif kabarnya juga masuk ke jajaran manajemen induk perusahaan anyar.

Salah satu nama yang santer disebut-sebut adalah Herbert Diess, mantan manajer di Bayerische Motoren Werke. Diess disebut bakal didapuk memimpin salah satu induk perusahaan itu.

Namun, hingga saat ini VW Group masih enggan mengomentari kabar yang tengah santer beredar ini. Meski begitu, kepada Handelsblatt – salah satu media kondang di Jerman – sumber di VW tak menampik kabar itu.


EmoticonEmoticon