Tikus Bersarang di Mesin Mobil, Belasan Juta Rupiah Melayang

Arif Arianto - detikOto
Selasa, 23/06/2015 17:03 WIB

Tikus Bersarang di Mesin Mobil, Belasan Juta Rupiah Melayang Mesin harus dibongkar (dok Mirror)
Liverpool -Gara-gara ulah tikus yang bersarang di bagian mesin mobil untuk menjaga agar tubuhnya tetap hangat, seorang pria lanjut usia di Kensington Fields, Liverpool, Inggris, harus merogoh kocek hingga belasan juta rupiah.

Soalnya, sekawanan tikus itu melalap kabel kelistrikan mobil dan menyebabkan alternator dan interior mobil rusak.

Seperti dilaporkan Mirror, Selasa (23/6/2015), adalah Joe Clitherow yang mengaku mobilnya rusak gara-gara sekawanan tikus yang mencari kehangatan itu.

Pria, 77 tahun, itu menuturkan, dia awalnya tak menyadari jika hewan pengerat itu telah bersarang di kap mobilnya.

Menurutnya, dia akan mengemudikan mobilnya setelah beberapa pekan di parkir di garasi. Saat mesin dihidupkan dan mobil dijalankan, tak ada tanda-tanda masalah. Sehingga di saat melintas di jalan, dan ia melihat beberapa ekor tikus berlarian persis di bawah mobilnya, Clitherow menganggapnya hal yang biasa.

Soalnya, memang banyak tikus berkeliaran di jalanan. Namun, tak lama kemudian, sebuah lampu indikator peringatan di dashboard mobil menyala dan dia pun meminggirkan kendaraanya.

Merasa ada yang tak beres, dia pun menghubungi bengkel langgangannya. "Saya tidak pernah berharap. Tapi beberapa jam kemudian diberitahu (petugas bengkel) bahwa tikus telah tinggal di bawah kap mesin agar badannya tetap hangat (dengan melahap kabel-kabel kelistrikan),” paparnya.Nex


EmoticonEmoticon