Motor Honda Pesaing Satria FU 150 Meluncur Usai Lebaran

Arif Arianto - detikOto
Selasa, 23/06/2015 12:21 WIB

Motor Honda Pesaing Satria FU 150 Meluncur Usai Lebaran Motor bakal menggantikan CS-1
Jakarta -Kabar yang menyebut rencana kehadiran motor pengganti bebek sport Honda City Sport 1 (CS-1) bukanlah isapan jempol semata. Motor yang bakal menjadi pesaing terkuat Suzuki Satria FU 150 itu bakal diluncurkan setelah lebaran mendatang.

“Rencananya memang setelah lebaran. Mengapa setelah lebaran? Ya karena dinilai timing-nya tepat kalau pas lebaran,” tutur sumber di Astra Honda Motor kepada detikOto.

Hanya untuk soal nama, sumber yang enggan disebut jati dirinya itu mengaku belum mengetahui secara pasti. Namun dia tak menampik maupun mengiyakan saat disebut motor bebek sport 150 cc itu bernama Sonic 150 seperti yang ramai disebut sejumlah kalangan.

Dia hanya menyebut motor tersebut telah menggunakan sistem asupan bahan bakar ke ruang bakar mesin melalui injektor. Selain itu akan mengusung fitur-fitur terkini dari Honda digunakan model terbaru.

Sebelumnya, sumber detikOto di diler utama Honda wilayah Jakarta dan Tangerang menyebutkan, proses produksi dimulai pada awal Juli. Sehingga, kata dia, motor tersebut sudah tiba di diler ssaat peluncuran dilakukan.

“Yang kita dengar mulai tanggal 2 Juli produksi di pabrik dimulai. Artinya, model sudah ada di diler sesaat sebelum peluncuran, sehingga customer yang menginginkan bisa langsung membeli dan mendapatkannya. Jadi tidak perlu inden, itu kabar bagus tentunya,” kata dia.

Hanya, sumber ini juga masih enggan untuk membeberkan jati diri motor bebek sport itu. Alasannya, training dan pemberian materi pengetahuan produk baru diberikan pada Juli mendatang, atau menjelang peluncuran.


EmoticonEmoticon