Mitsuoka, Roadster Klasik Berbasis Mazda MX-5

Arif Arianto - detikOto
Selasa, 02/06/2015 09:47 WIB

Mitsuoka, Roadster Klasik Berbasis Mazda MX-5 Autocar UK
London -Sebuah perusahaan perakitan dan modifikasi mobil asal Jepang, Mitsuoka, meluncurkan roadster anyar bergaya retro klasik, Mitsuoka Roadster di Inggris. Mobil sport yang menggunakan basis Mazda MX-5 itu adalah roadster yang bagian demi bagiannya diracik secara langsung secara manual alias hand made.

Seperti dilaporkan Autocar, Selasa (2/6/2015), mesin yang diusung mobil dengan dua tempat duduk itu tak berbeda dengan Mazda MX-5, yakni mesin bensin 2.000 cc 16 katup yang bertenaga 158 bhp.

Penayluran tenaga ke roda menggunakan transmisi manual enam tingkat percepatan. Namun Mitsuoka juga menawarkan pilihan transmisi otomatis enam tingkat percepatan seperti halnya di Mazda MX-5.

Dengan tenaga sebesar itu, roadster ini mampu berakselerasi dari 0 – 100 km/jam dalam waktu 8,1 detik dan melesat hingga 203 km/jam. Sedangkan tingkat emisi CO2 yang dihasilkan dari proses pembakaran mesin hanya 181 gram /km.

Mitsuoka menargetkan penjualan 20 – 25 unit hingga akhir tahun ini. Selain di jual di Inggris juga akan dijajakan di negara-negara lain.

Untuk wilayah Inggris, mobil dibanderol 53.800 poundsterling atau sekitar Rp 1,09 miliar. Harga itu belum termasuk tambahan perangkat sistem navigasi.

Adapun Mitsuoka adalah pabrikan yang didirikan di Jepang pada 1968. Perusahaan ini telah menghasilkan beberapa mobil buatan tangan termasuk replika Orochi.

(arf/arf)


EmoticonEmoticon