Pikap Hyundai Santa Cruze Segera Diproduksi?

Arif Arianto - detikOto
Minggu, 24/05/2015 13:18 WIB

Pikap Hyundai Santa Cruze Segera Diproduksi? The Detroit Bureau
Detroit -Setelah konsepnya dipamerkan di gelaran Detroit Auto Show 2015 pada Januari lalu, kini pertanyaan tentang kapan pikap Hyundai Santa Cruze diproduksi mulai mendapatkan kepastian. Seorang eksekutif Hyundai Amerika mengisyaratkan jadwal produksi pikap itu segera diputuskan.

Seperti dilaporkan The Detroit Bureau, Minggu (24/5/2015) adalah Chief Executive Officer Hyundai Motor Amerika, Dave Zuchowski, yang melontarkan isyarat itu. "Ada kemungkinan yang sangat besar, bahwa kita mendapatkan persetujuan untuk memmproduksi truk segera," ucapnya.

Laporan lain yang beredar sebelumnya menyebut, awalnya, Hyundai Motors Company di Korea Selatan berniat membuat keputusan produksi pikap itu pada akhir tahun ini, tetpatnya pada November. Namun, sekarang, keputusan itu akan dipercepat.

Terlebih, kata Zuchowski, sebuah kabar bagus sangat mendukung untuk segera dimulainya produksi pikap crossover tersebut. Kabar itu adalah, hasil survei yang dilakukannya membuktikan, bahwa 90 persen responden mengaku menyukai dan tertarik dengan pikap ini.

Menurutnya, pikap itu juga akan dipasarkan ke luar Amerika Serikat, khususnya Tiongkok. Namun, untuk pasar domestic Negeri Paman Sam, akan dibuat versi dengan gaya desain dan ukuran yang berbeda, yang pasti berukuran lebih besar.


(arf/arf)


EmoticonEmoticon