Jeep Wrangler Anyar Meluncur Juli 2017?

Arif Arianto - detikOto
Rabu, 03/06/2015 12:38 WIB

Jeep Wrangler Anyar Meluncur Juli 2017?
Detroit -Meski bos Fiat Chrysler Automobile (FCA), Sergio Marchionne, belum memberikan informasi kapan generasi anyar Jeep Wrangler bakal diluncurkan, namun informasi lain menyebut Sport Utilliy Vehicle (SUV) itu bakal diluncurkan Juli 2017. Kabar itu beredar setelah sumber di perusahaan pemasok Jeep membocorkannya.

Seperti dilaporkan Autoevolution, Rabu (3/6/2015), sejatinya FCA telah woro-woro bakal mengembangkan generasi anyar Jeep Wrangler itu pada tahun lalu. Disebutkan pula, proses produksi akan dimulai pada 2017. Hanya soal kapan peluncurannya, masih belum disinggung.

Sealam ini salah satu varian Jeep itu diproduksi di pabrik Jeep yang berada di Toledo, Ohio, Amerika Serikat. Akanlah Wrangler anyar itu juga dibuat di pabrik itu? Hingga kini Jeep belum menyebutkan, termasuk sumber dari pabrikan pemasok komponen tersebut.

Namun yang pasti, FCA kini menghadapi tantangan yang tak bisa dibilang ringan. Tantangan itu antara lain investasi untuk pengembangan, desain dan rekayasa teknis. Soalnya, seperti diberitakan sebelumnya, Jeep berniat tak akan menggunakan lagi bahan alumunium untuk bagian bodi Jeep Wrangler terbaru.

Terntu, selain masalah teknis juga dibutuhkan investasi baru. Maklum, proses penggantian bahan tersebut juga menyangkut masalah teknis bagi mobil berikut proses produksi. Muara dari semua masalah itu adalah, perlunya investasi baru.


EmoticonEmoticon