Bodi Jeep Wrangler Terbaru Tak Gunakan Alumunium Lagi

Arif Arianto - detikOto
Minggu, 31/05/2015 11:32 WIB

Bodi Jeep Wrangler Terbaru Tak Gunakan Alumunium Lagi
Detroity -Demi menjaga karakter khas sebagai sebuah Sport Utility Vehjcle yang cakap di medan offroad sekaligus berpenampilan macho, Fiat-Chrysler Automobile (FCA) , selaku produsen Jeep tak akan menggunakan bahan aluminum untuk bagian bodi Jeep Wrangler terbaru. Versi anyar itu rencananya sudah dipasarkan pada 2017.

Seperti dilaporkan Fox News, adalah Chief Executive Officer FCA , Sergio Marchionne, yang telah mengungkapkan hal itu.

Jeep Wrangler yang beredar di pasaran saat ini telah menggunakan bahan aluminum untuk beberapa bagian, antara lain kap mesin dan pintu belakang.

Penggunaan bahan itu dimaksudkan untuk mengejar efisiensi konsumsi bahan bakar. Saat ini, konsumsi BBM Wrangler mencapai 18 mil per galon atau sekitar 7,38 km/liter.

"Akan ada beberapa kendaraan yang akan menggunakan aluminium, namun tidak semua. Kami sudah melakukan uji coba, termasuk dengan simulasi menenmpuh jarak jauh untuk mengetahui dampaknya. Dampak itu bukan hanya soal berapa biaya produksinya, tetapi juga proses perakitannya, papar Marchionne.

Sebagai pengganti bahan aluminum itu akan dicari bahan lain yang kuat selain masih melirik baja sebagai bahan utama. Hanya bahan atau material lain selain baja itu belum diinformasikan.


EmoticonEmoticon