Kejar Target Penjualan, Hyundai Genjot Produksi SUV Tucson

Arif Arianto - detikOto
Minggu, 24/05/2015 14:56 WIB

Kejar Target Penjualan, Hyundai Genjot Produksi SUV Tucson
Hyundai -Hyundai Motor Cpmpany menaikan produksi Sport Utiliry Vehicle (SUV) Hyundai Tucson dengan memanfaatkan fasilitas produksi sedan di Ulsan, Korea Selatan. Upaya menggenjot produksi itu dilakukan karena dalam empat bulan pertama lalu, pabrikan ini tak bisa memenuhi lonjakan permintaan di sejumlah pasar.

Seperti dilaporkan Reuters, Minggu (24/5/2015), saat ini Hyundai memang tengah berusaha keras meningkatkan kembali penjualan dan labanya. Seretnya penjualan yang berdampak kepada laba itu dikarenakan lambatnya produksi SUV karena keterbatasan fasilitas produksi.

Sepanjang Januari hingga April lalu penjualan Hyundai Tucson di Amerika Serikat melorot 6 persen menjadi 15.147 unit. Padahal pada saat yang sama pasar di Negeri Paman Sam itu tumbuh 5,4 persen.

Sementara Hyundai Motors Amerika sendiri, tahun lalu telahmematok target penjualan SUV Tucson bisa mencapai 45.000 unit. Sedangkan Hyundai Tucson versi terbaru yang akan diekspor ke Amerika, Australia, dank e sejumlah negara Asia itu baru diproduksi pada Maret lalu.

Akibat seretnya pasokan Tucson itu, Hyundai mengalami pelambatan pasokan satu hingga dua bulan dari yang senestinya.


(arf/arf)


EmoticonEmoticon