Siap Diproduksi, Pikap Hyundai Santa Cruz Jadi 'Saudaranya' Tucson

Arif Arianto - detikOto
Senin, 01/06/2015 18:30 WIB

Siap Diproduksi, Pikap Hyundai Santa Cruz Jadi Saudaranya Tucson Hyundai Santa Cruz
California -Manajemen Hyundai Motor Company disebut telah menyetujui untuk memproduksi pikap Hyundai Santa Cruz. Kabarnya, mobil itu dibuat dengan platform milik Sport Utility Vehicle Hyundai Tucson.

Seperti dilaporkan laman Edmunds, Senin (1/6/2015), Product Planning Director Hyundai Amerika, Scott Margason, menegaskan, Hyundai tidak akan membuat platform anyar. Namun, karena pikap tersebut merupakan pikap crossover, maka digunakan lah platform milik Tucson.

"Terus terang kami katakan, kami tidak akan mulai dari awal dengan kendaraan ini,” tuturnya.

Tak hanya berbagi arsitektur dengan Tucson, namun pikap itu juga menggunakan beberapa komponen milik Tucson. Sistem penggerak rodanya juga all wheel drive.

“Pikap ini ditujukan bagi konsumen yang menyukai tampilan tetapi tidak ingin atau membutuhkan kerangka kendaraan yang kasar,” ucap Margason.

Konsep pikap ini diperkenalkan ke publik di ajang Detroit Auto Show 2015 awal tahun ini. Ukuran konsep tersebut lebih kecil ketimbang Chevrolet Colorado, Nissan Frontier dan Toyota Tacoma.

Margason menyebut, Hyundai telah mendapatkan masukan dari konsumen bahwa mereka tertarik dan berminat dengan pikap tersebut. Dengan masukan itu pula, akhirnya lampu hjiau untuk proses produksi diberikan oleh manajemen.

Sementara untuk mesin, hingga kini belum ada informasi. Sekadar gambaran,konsep Santa Cruz yang dipajang di pameran Detroit dibekali mesin diesel 2.000 cc empat silinder yang dilengkapi turbocharger. Mesin itu diklaim mampu menyemburkan tenaga 190 hp dan irit bahan bakar.


EmoticonEmoticon