Akhir Tahun Ini Hyundai Luncurkan SUV Kecil Creta

Arif Arianto - detikOto
Rabu, 03/06/2015 10:53 WIB

Akhir Tahun Ini Hyundai Luncurkan SUV Kecil Creta
Seoul -Produsen mobil asal Korea Selatan, Hyundai Motor Company akan meluncurkan varian Sport Utility Vehicle (SUV) anyar berukuran kecil pada semester dua tahun ini. Mobil yang dinamai Creta itu pada tahap awal dipasarkan di India, dan setelah itu akan dijajakan ke berbagai negara.

Seperti dilaporkan Auto Guide, Rabu (3/6/2015), Hyundai masih enggan untuk memberikan rincian jatidiri SUV tersebut, selain nama yang telah dibocorkannya. Ihwal nama ini, Hyundai mengaku terinpirasi dari sebuah nama pulau di Yunani.

Bagi Yunani, pulau itu menjadi simbol kekuatan dalam kancah perdagangan global maupun budaya. Oleh karena itu Hyundai berharap dengan menggunakan nama itu untuk SUV buatannya, maka mobil itu akan mampu menebarkan pengaruh yang besar di kancah internasional.

"Pengucapan dari Creta sengaja membangkitkan sebuah kesamaan dengan istilah kreatif, dan mengacu arti postif dari pulau Mediterania Kreta, yang terkenal karena merupakan penggabungan antara lingkungan yang santai dan tenang dengan sebuah kendaraan yang pas untuk kegiatan di luar ruangan," bunyi pernyataan Hyundai.

Rencananya, mobile ini diluncurkan di India pada akhir tahun ini. Dia akan bersaing ketat dengan SUV sekelas dari Mahindra & Mahindra, Renault, Nissan, Ford dan Tata Motors.


EmoticonEmoticon