Ini Keunggulan yang Ditawarkan BMW di BMW X1 Terbaru

Arif Arianto - detikOto
Rabu, 03/06/2015 11:31 WIB

Ini Keunggulan yang Ditawarkan BMW di BMW X1 Terbaru
Munich -BMW AG segera memasarkan generasi kedua crossover kompak BMW X1. Versi anyar itu tak hanya mendapatkan ubahan pada eksterior dan interior tetapi juga teknologi baru.

Seperti dilansir Automotivenews, Rabu (3/6/2015), sumber di pabrikan itu mengatakan, BMW X1 versi baru itu akan diluncurkan pada musim gugur mendatang. Dia akan bersaing ketat dengan versi baru Mercedes-Benz GLC yang menggantikan GLK, Audi A3, serta Range Rover Evoque.

Mobil yang menggunakan platform yang sama dengan milik BMW Seri 2 itu diklaim memiliki ruang kabin yang lebih lapang ketimbang generasi lawas. Maklum, dimensi panjangnya bertambah..

BMW menyebut, generasi anyar itu menggunakan sitem penggerak empat roda dan sasis baru. Walhasil, pengendalian mobil dan kenyamanan berkendara pun meningkat.

Fitur baru yang disodorkan BMW adalah head-up display baru, lampu adaptif LED, drive assist package baru, serta kursi depan elektrik yang dilengkapi penghangat di saat musim dingin.

Berkat penggunaan arsitektur baru, BMW X1 anyar itu maka ruang penumpang bagian belakang memiliki ruang untuk kaki lebih panjang 1,5 inci. Posisi duduk penumpang bagian depan lebnih tinggi 1 inci dan penumpang belakang 2,5 inci. Selain itu pabrikan asal Jerman itu juga menawarkan opsi bangku sliding dan reclining bagi bagi belakang.

Keunggulan kedua yang diberikan BMW pada BMW X1 anyar adalah bobot yang lebih ringan. Maklum, material yang digunakan untuk membuat asis adalah bahan dari baja yang ringan namun kuat.

Sedangkan pada bagian bodi menggunakan bahan dari alumunium. Bahan ini juga digunakan untuk bagian kap mesin, bumper, dan beberapa komponen lain.
Fitur lain yang juga diberikan BMW adalah perangkat drive assist package plus yang berbasis kamera. Fitur ini terdiri dari lane departure warning, speed limit information, automatic high beams, frontal collision and pedestrian warning, city collision mitigation, parking assistance,, serta active cruise control.


EmoticonEmoticon