Tantang Toyota, Hyundai Siapkan Sedan Hybrid Pesaing Prius

Arif Arianto - detikOto
Rabu, 03/06/2015 11:41 WIB

Tantang Toyota, Hyundai Siapkan Sedan Hybrid Pesaing Prius Car Advice
Russelheim -Gurihnya pasar mobil hybrid yang saat ini banyak dicecap Toyota Prius membuat Hyundai Motor Company berniat menggarapnya. Pabrikan asal Korea Selatan ini, tengah menyiapkan sedan pesaing Toyota Prius, bahkan sudah dalam tahap pengujiian jalan di Eropa.

Seperti diwartakan Car Advice, Rabu (3/6/2015), proses pengujian Hyundai hybrid pesaing Toyota Prius itu tertangkap kamera saat uji jalan. Meski dibungkus selimut penyamaran, namun lekuk tubuh sedan itu masih cukup jelas terlihat.

Sedan itu memiliki bodi Kammback yang menonjplkan garis agresif serta garis hambatan yang rendah. Dengan kata lain, desain bodi mengedepankan karakter aerodinamis yang tinggi.

Sementara di bagian depan, bentuk gril trapesium dengan palang melintang juga cukup jelas terlihat. Sedangkan bumper depan menymabung ke lampu utama LED yang bersudut lancip.

Sedangkan di bagian belakang, lampu juga menggunakan LED. Masih di bagian ini booth spoiler terlihat lebih menonjol.

Hyundai memang belum memberi informasi soal sumber tenaga mobil tersebut. Namun sumber di pabrikan itu menyebut, sedan itu mengusung mesin konvensional 1.600 cc yang diintegrasikan secara parallel dengan motor listrik berbaterai dari bahan ion-lithium.

Sang sumber mengatakan, proses produksi massal mobil itu akan dilakukan pada 2016 mendatang. Satu setengah tahun kemudian, versi plug-in hybrid akan diluncurkan.

(arf/arf)


EmoticonEmoticon