Konsumsi BBM Bajaj Discover 125 Ini Diklaim Capai 82 Km/Liter


Konsumsi BBM Bajaj Discover 125 Ini Diklaim Capai 82 Km/Liter Motorbeam
New Delhi -Pabrikan sepeda motor asal India, Bajaj Auto, diam-diam telah meluncurkan motor sport Bajaj Discover 125 versi penyegaran. Konsumsi bahan bakar (BBM) Discover versi baru itu diklaim mencapai 82 kilometer/liter (km/l) atau naik 6 km/liter dibanding generasi sebelumnya.

Seperti dilaporkan Motorbeam, Minggu (5/7/2015), Bajaj mengatakan konsumsi BBM generasi sebelumnya mencapai 76 km/l. Konsumsi BBM yang lebih irit itu dicapai karena ada ubahan pada setingan mesin.

Namun untuk tampilan, Bajaj hanya melakukan sedikit ubahan. Sementaram untuk mesin meski dilakukan penyempurnaan namun besaran kapasitas masih sama, yakni 124,6 cc silinder tunggal empat katup berteknologi DTS-i.

Tenaga yang disemburkan mesin mencapai 11,5 PS pada 8.000 rpm dan torsi 10,8 Nm. Penyaluran tenaga ke roda menggunakan transmisi empat tingkat kecepatan. Bajaj mengklaim motor besutannya ini mampu melesat hingga 100 km/jam.

Ubahan sebagai penanda penyegaran terlihat pada peranti starter yang kini ditambahi electric starter. Selain itu, Bajaj juga menawarkan pilihan rem cakram berukuran 200 mm sebagai pilihan selain rem cakram 130 mm.

Motor yang menggunakan suspensi garpu teleskopis 130 mm di roda depan dan Nitrox Twin 110 mm di roda belakang itu, juga mengusung tangki BBM yang lebih besar. Dengan penambahan kapasitas tangki itu untuk menunjang motor saat digunakan menempuh jarak jauh.

(arf/arf)


EmoticonEmoticon