Menjelang Diluncurkan, SUV Jaguar Nampang di Ajang Balap Tour de France


 Menjelang Diluncurkan, SUV Jaguar Nampang di Ajang Balap Tour de France Worldcarfans
Utrecht -Mendekati perkenalan perdananya secara resmi di ajang Frankfurt Motor Show 2015, September mendatang, prototipe Sport Utility Vehicle (SUV) Jaguar F-Pace unjuk keunggulan. Mobil ini beperan sebagai mobil pendukung tim balap sepeda Inggris yang akan berlaga di ajang Tour deFrance, Sabtu (4/7/2015) kemarin.

Seperti dilaporkan Worldcarfans, Minggu (5/7/2015), mobil sport serbaguna Jaguar itu akan menjadi tunggangan tim pendukung pebalap Tim Sky, Chris Froome. Mobil ini digunakan untuk mengangkut Sports Director Tim Sky, dokter, mekanik, serta anggota tim senior lainnya.

Peran itu dilakoni untuk membuktikan bahwa SUV ini memiliki kabin yang lapang, dan bagasi berkapasitas besar. Ketangguhan dan keandalan mesinnya dibuktikan dengan melibas berbagai medan. Dan satu lagi, dengan tampil di ajang balap sepeda bergengsi di dunia itu, maka keberadaannya akan dilihat oleh berjuta-juta pasang mata.

Rencananya, pebalap Chris Froome akan berlaga pada tahap pertama Tour de France 2015 di kelas individual time trial yang dimulai dari Utrecht, Belanda menuju ke arah Selatan Belgia sejauh 13.7 Km.

Jaguar F-Pace memiliki fitur bike-rack quick-release yang dirancang khusus dan dikembangkan oleh Special Vehicle Operations . Perangkat ini menggunakan penjepit teleskopik untuk memudahkan akses dan menghemat waktu untuk memasang dan melepas sepeda dari rak tersebut.

Menariknya, rak itu juga dilengkapi pelapis lembut khusus yang terinspirasi oleh sepeda balap di jalanan dan di ajang Tour de France. Rencananya, setelah diperkenalkan di pameran mobil Frankfurt, SUV itu mulai dijual awal 2016.



EmoticonEmoticon