Permintaan Golf Melonjak, Penjualan VW Menanjak


Permintaan Golf Melonjak, Penjualan VW Menanjak
Detroit -Penjualan mobil Volkswagen di Amerika Serikat sepanjang Juni lalu meningkat 5,6 persen. Kenaikan penjualan pabrikan asal Jerman itu dikarenakan tingginya permintaan mobil ukuran kompak terutama VW Golf.

Seperti dilaporkan Reuters, VW wilayah Amerika Utara mengatakan, pengiriman mobil VW kepada konsumen sepanjang Juni lalu mencapai 30.436 unit. Sementara di bulan yang sama pada 2014 lalu, pdengiriman mobil ke pembeli sebanyak 28.827 unit.

Namun, jika ditotal, penjualan kumulatif sepanjang Januari hingga Juni tahun ini dibanding periode yang sama tahun lalu menurun 2,6 persen. Selama enam bulan pertama 2015 ini penjualan VW di Amerika Serikat sebanyak 174.442 unit.

Seperti halnya di negara-negara lain, VW Golf tercatat sebagai model paling laris di jajaran model VW. Mobil ini mulai diproduksi oleh VW pada 1974 hingga saat ini.

Generasi pertama VW Golf dirancang oleh Giorgetto Giugiaro, seorang desianer asal Italia. VW AG mencatat, hingga 2012 lalu, mobil ini telah terjual 29 juta unit, atau menjadi mobil paling laris.


EmoticonEmoticon