Lamborghini Pastikan Bikin Aventador Paling Hot Versi Roadster


Lamborghini Pastikan Bikin Aventador Paling Hot Versi Roadster
Bologna -Setelah Lamborghini Aventador LP 750-4 SuperVeloce (SV) yang dibuat hanya 600 unit sudah terjual habis dalam beberapa pekan setelah resmi diperkenalkan, kini Lamborghini bakal membuat versi roadster dari Lambarghini paling kencang dan termewah itu. Kabarnya, mobil ini hanya dibuat 500 unit.

Seperti dilaporkan Motor Authority, bos Lamborghini, Stephan Winkelmann, menegaskan versi atap terbuka dari Lamborgini SV itu telah dipesan oleh penggemar merek itu di berbagai negara.

"Aventador LP 750-4 SuperVeloce model paling wah, dengan karakter sport yang kuat dan merupakan inkarnasi emosional dari Lamborghini. 600 unit yang kami buat telah terjual dengan pengriman mulai saat ini. Namun kami juga akan memproduksi versi roadster, yang sudah dipesan di diler kami,” papar Winkelmann.

Hanya, dia tak bersedia membeberkan spesifikasi dan berbagai fitur yang ada di versi roadster itu. Namun, diharapkan mobil itu mengusung mesin 6.500 cc V12 yang bertenaga 750 hp dan torsi 690 Nm.

Penyaluran tenaga ke roda dengan menggunakan transmisi ISR tujuh tingkat percepatan.Dengan berbekal tenaga sebesar itu, mobil itu diperkirakan mampu berakselerasi dari 0-100 km/jam hanya dalam waktu 2,8 detik dan mampu melesat hingga kecepatan tertinggi 350 km/jam. Menjadikannya sebagai mobil tercepat yang pernah diproduksi.

Adapun penggerak roadnya menggunakan tsistem penggerak empat roda.

Sementara itu Aventador LP 750-4 SuperVeloce juga bakal dirilis di Indonesia, rencananya pada akhir tahun nanti.



EmoticonEmoticon