Ini Cara Jaguar Bikin Gaya Desain Mobil Lebih Mencorong

Arif Arianto - detikOto
Selasa, 02/06/2015 16:04 WIB

Ini Cara Jaguar Bikin Gaya Desain Mobil Lebih Mencorong Car Design News
California -Untuk memacu kreatifitas masyarakat dalam merancang mobil masa depan sekaligus untuk mendapatkan masukan gaya desain seperti apa yang mereka inginkan, pabrikan mobil asal Inggris Jaguar menggelar kompetisi mendesain mobil. Perlombaan itu melibatkan mahasiswa dari dua perguruan tinggi ternama di Amerika Serikat.

Seperti dilaporkan Car Design News, Selasa (2/6/2015), mahasiswa yang dilibatkan dalam kompeisi ini adalah mahasiswa Pasadena's Art Center College of Design (ACCD) di California, dan mahasiswa Academy of Art University (AASF) di San Francisco. “Mereka adalah mahasiswa jurusan desain transportasi,” tulis laman ini.

Mahasiswa kedua perguruan tinggi itu ditantang untuk merancang mobil konsep untuk tahun 2030. Mahasiswa ACCD diminta untuk mendesain eksterior dan interior konsep mobil sport. Adapun mahasiswa AASF diminta merancang interior mobil sport coupe 2+2 yang futuristik.

Para peserta diberi kebebasan untuk berinteraksi dengan personil tim desain Jaguar. Bahkan dengan Direktur Desain Jaguar, Ian Callum dalam waktu 12 pekan yang disediakan oleh panitia lomba.

Selama waktu itu mahasiswa peserta lomba diminta untuk membuat sketsa dalam format digital dan clay. Cara itu dimaksudkan untuk memberikan pengalaman kepada mereka layaknya tengah bekerja di sebuah studio desain mobil berskala global.

Jaguar berjanji akan memberikan peserta akses ke sejumlah model andalan Jaguar diantaranta C-type, D-Type, dan E-Type. Bahkan, mereka juga bisa melihat secara langsung konsep Jaguar F-Type.

Bagi para pemenang, Jaguar menyediakan hadiah yang sangat menarik.

(arf/arf)


EmoticonEmoticon