Nissan Pesaing Honda HR-V Ini Jadi Mobil Resmi Olimpiade Rio 2016

Arif Arianto - detikOto
Minggu, 21/06/2015 15:12 WIB

Nissan Pesaing Honda HR-V Ini Jadi Mobil Resmi Olimpiade Rio 2016 CarBlog.br
Jakarta -Nissan Motor Company akan memproduksi Sport Utility Vehicvle (SUV) komak pesaing Honda HR-V dan Jeep Renegade, yakni Nissan Kick pada 2016. Kabarnya, SUV itu bakal menjadi mobil resmi perhelatan Olimpiade Rio de Janeiro pada 2016 mendatang.

Seperti dilaporkan Autoevolution, Minggu (21/6/2015), rencana itu terkuak setelah sebuah media di Brasilia, car.blog brasilia mengungkapkannya. Ihwal alasan menjadikannya sebagai mobil resmi pesat olah raga dunia di Brasilia itu, Vice President Nissan Design, Shiro Nakamura, berdalih karena SUV itu bakal dijajakan di negara tersebut.

Tak hanya itu. Menurut Nakamura, konsep mobil tersebut digarap di studio lokal di negara ini. Bahkan inspirasinya pun berasal dari pemandangan dan keindahan lansekap kota Rio de Janeiro.

"Sangat menyenangkan untuk mengemudi, tetapi pada saat yang sama bisa menjadi kendaraan yang serius. Mobil ini dirancang untuk memiliki penampilan mobil premium yang mencolok dan tampilan menawan, yang akan menjadkan pemiliknya bangga mengemudikannya,” papar Nakamura.

Namun hingga kini belum ada rincian tentang spesifikasi yang lengkap. Secuil informasi menyebut, mobil ini bakal mengusung mesin 1.800 cc yang salah satunya merupakan varian berbahan bakar ethanol. Besaran banderolnya diperkirakan US$ 21.000 atau sekitar Rp 273 juta.

Konsep mobil ini sejatinya oernah dipamerkan di ajang Auto Show Sao Paulo di Brasilia, pada 2014 lalu. Panjangnya 4,300mm, lebar 1,800mm, dan tinggi 1,600m, dengan wheelbase 2,620mm. Artinya jika dibanding Nissan Juke lebih panjang 175 mm.


EmoticonEmoticon