Waduh, Mobil Dipasangi AC Rumah

Arif Arianto - detikOto
Senin, 22/06/2015 11:02 WIB

Waduh, Mobil Dipasangi AC Rumah
Hangzhou -Entah apa yang ada di pikiran pemilik sebuah mini van di Hangzhou, Zhejiang, Tiongkok, ini. Meski belum memasuki musim panas yang biasanya mulai terjadi pada bulan Juli, dia memasang sebuah unit pendingin ruang (AC) rumah di mobilnya dan mematikan AC mobil yang telah ada.

Seperti dilaporkan Shanghaiist, Senin (22/6/2015) tindakan pemilik mobil itu telah mengundang perhatian pengguna jalan lain. Maklum selain membahayakan diri sendiri dan orang lain, pemasangan AC yang semestinya untuk ruangan besar atau rumah di mobil tentu membutuhkan sumber listrik yang besar pula.

Oleh karena itu, pemasangan AC tersebut berpotensi menimbulkan hubungan arus pendek alias korsleting. Terlebih dengan memasang AC yang tak semestinya itu, akan banyak kabel dan lainnya yang melewati pengemudi. Lantaran itu pula, memasang AC rumah di mobil dikategorikan melanggar hukum di Negeri Tirai Bambu.

Namun, pemilik mobil itu tak ambil pusing dengan semua aturan. Mungkinkah dia tergolong makhluk yang menyukai suhu dingin hingga membeku?


EmoticonEmoticon