Beraksi ala Bintang Film, Seorang Bocah Gelantungan di Pintu Truk

Arif Arianto - detikOto
Jumat, 24/07/2015 11:37 WIB

Beraksi ala Bintang Film, Seorang Bocah Gelantungan di Pintu Truk
Liupanshui -Seorang remaja tanggung terlihat bergelantungan di bagian belakang sebuah truk atau mobil boks sembari memegangi pintu truk tersebut di jalanan Liupanshui, Guizhou, China. Aksinya mirip di film laga.

Meski aksinya itu bermaksud mengamankan pintu agar tak terbuka namun tetap saja melanggar hukum, sehingga pengemudi dikenai hukuman.

Laporan GB Times Jumat (24/7/2015) menyebut, petugas kepolisian yang tengah berpatroli mendapati Anak Baru Gede (ABG) itu merapatkan tubuhnya ke celah diantara dua pintu di bagian belakang truk itu. Tangannya terlihat memegangi pertemuan diantara dua daun pintu truk tersebut agar daun pintu tak terbuka.

Maklum, slot pengunci pintu ternyata patah. Sehingga jika truk berjalan, daun pintu akan terbuka, sehingga tidak hanya membahayakan truk saja, tetapi juga pengguna jalan lainnya.

Tujuannya memang bagus, namun aksi itu tetap saja melanggar peraturan lalu lintas yang ada. Walhasil, polisi pun berniat menghentikan laju truk dan meminta remaja itu untuk turun.

Hanya, ternyata laju truk cukup kencang dan lalu lintas dalam kondisi ramai. Sehingga mobil polisi itu hanya mengikutinya dari belakang menunggu hingga truk berhenti sekalian menjaga agar bocah itu tetap aman jikalau sewaktu-waktu jatuh dan ada kendaraan lain di belakangnya melaju kencang.

Setelah mendekati tempat tujuan ternyata remaja itu dengan entengnya melompat ke pinggir jalan seolah tak terjadi hal yang aneh. Meski begitu polisi tetap menghmapiri sopir truk dengan memberikan hukuman berupa denda sebesar 500 RMB atau sekitar Rp 1,08 juta. Selain itu, petugas juga memberi peringatan keras kepada ABG itu agar tak mengulangi aksinya.


EmoticonEmoticon