Begini Tampilan Yamaha MT-07 Edisi Custom

Arif Arianto - detikOto
Kamis, 23/07/2015 17:11 WIB

Begini Tampilan Yamaha MT-07 Edisi Custom
Tokyo -Yamaha Motor baru saja mengumumkan versi produksi motor gede Yamaha MT-07 edisi modifikasi custom, Yamaha XSR700, dalam wujud serangkaian foto. Motor garapan builder custom kondang Jepang, Shinya Kimura, itu akan diproduksi secara massal.

Seperti dikutip Visordown, Kamis (23/7/2015), Product Manager Yamaha Eropa, Shun Miyazawa, mengatakan, kehadiran edisi custom itu sekaligus menjadi validasi dari hipotesis gaya custom dari moge Yamaha MT-07. Namun ada perbedaan yang memcolok antara versi produksi ini dengan versi konsepnya.

Saat dipamerkan di ajang Wheels & Waves custom bike festival yang digelar di Biarritz, Prancis, Juni lalu konsep edisi itu bergaya Cafe; Racer. Namun, ternyata versi produksi Yamaha XSR700 itu bergaya scrambler.

Miyazawa sebelumnya pernah berujar bahwa versi produksi dari MT-07 custom itu bisa berbeda dengan versi konsepnya. Namun yang pasti, proyek pengembangan edisi custom moge itu telah menambah deretan model custom yang berfilosofi Son of Speed, yang kini telah ada Yamah XJR 1300 dan Yamaha XV950 Racer.

Kabarnya, Yamah juga bakal mengembangkan edisi custom dari Yamaha R1. Sedangkan Yamaha XSR700 atau Yamaha MT-07 edisi custom ini kabarnya mulai tersedia di diler mulai November mendatang.

Yamaha memperkuat XSR700 dengan mesin 700 cc 2 silinder yang sudah populer di Eropa.


EmoticonEmoticon