SUV Hyundai Creta Resmi Meluncur di India

Arif Arianto - detikOto
Senin, 29/06/2015 10:45 WIB

SUV Hyundai Creta Resmi Meluncur di India
Chennai -Setelah muncul sosoknya secara terbatas di media online, Hyundai Motor Company akhirnya resmi meluncurkan Sport Utility Vehicle (SUV) Creta di India. Namun, penjualan secara resmi SUV subcompact itu mulai dilakukan pada 12 Juli mendatang.

Peluncuran mobil itu dilakukan di Chennai, India akhir pekan lalu. Kehadiran mobil itu tidaklah terlalu mengejutkan publik, karena sejak setahun lalu telah dipasarkan di Tiongkok meski dengan nama berbeda dengan tampilan yang sedikit berbeda pula.

Selain di India, Hyundai dikabarkan juga akan menjual SUV itu di sejumlah negara. Namun hingga kini belum diungkapkan di negara mana saja, mobil tersebut bakal dijajakan.

Di India mobil ini diawarkan dalam tiga varian mesin. Mereka adalah, bermesin bensin 1.600 cc dan 1.400 cc, serta bermesin disel 1.600 cc.

Semua varian dilengkapi transmisi manual enam tingkat percepatan, namun khusus diesel ada opsi transmisi otomatis enam tingkat percepatan.

IMG_SUV_CRETA_DETAIL_1

Hyundai melengkapinya dengan pelek 17 inci, lampu LED DRL atau Daytime Running Light, perangkat hiburan dan navigasi dengan layar sentuh 5 inci, 6 buah airbag termasuk di samping dan jendela, kamera parkir mundur, serta jok yang dilapisi kulit.

IMG_SUV_CRETA_DETAIL_2


Mobil ini bakal bersaing ketat dengan Ford EcoSport, Renault Duster, dan Nissan Terrano yang telah malang melintang di pasar India.


EmoticonEmoticon