Selain Creta, Hyundai Siapkan Crossover Baru Penantang Honda HR-V

Arif Arianto - detikOto
Rabu, 22/07/2015 15:58 WIB

Selain Creta, Hyundai Siapkan Crossover Baru Penantang Honda HR-V Hyundai Creta
Minneapolis -Meski telah meluncurkan crossover anyar, Hyundai Creta, namun Hyundai Motor bakal memproduksi crossover yang bertampang dan bertenaga lebih agresif ketimbang crossover itu. Model baru itu diklaim bakal menjadi pesaing kuat Chevrolet Trax, Honda HR-V, serta Nissan Juke.

Presiden dan Chief Executive Officer Hyundai Amerika, Dave Zuchowski, yang dikutip Edmunds, Rabu (22/7/2015) mengatakan, crossover subkompak itu bakal menggunakan gaya desain dan tampilan yang berbeda dengan crossover besar Hyundai.

Kemungkinan besar, menggunakan platform mobil berpenggerak empat roda Hyundai Veloster.

Sejatinya, Hyundai Amerika memiliki kesempatan untuk menjajakan Hyundai Creta. Hanya, crossover anyar itu tak dipasarkan di wilayah tersebut karena dinilai memiliki gaya yang konservatif sehingga kurang sesuai dengan selera pasar.

"Creta adalah kendaraan yang lebih bergaya tradisional dan terlihat seperti versi lebih kecil dari (Hyundai) Santa Fe," kata Zuchowski.

"Menurut pendapat kami, karena kami masuk ke segmen ini, segmen yang besar untuk milenium, untuk Generasi Y. Ini adalah kendaraan orang muda, dan kami akan memasuki pasar itu, oleh karena itu hal yang konservatif harus ditata ulang sehingga lebih agresif,” ujarnya.

Namun, dia tak memberikan informasi lanjut tentang jadwal crossover itu tiba di diler. Meski begitu, para pesaing Hyundai seperti Ford dan Toyota juga semakin agresif mengincar segmen tersebut, meski belum menyatakannya secara tegas

Sementara, Hyundai telah mengumumkan bahwa crossover Creta mulai dipasarkan di India pada bulan ini. Selanjutnya, akan dijajakan ke berbagai negara pada akhir tahun.


EmoticonEmoticon