Diluncurkan 5 Agustus, Ini Beda CB150R Baru dengan Model Lama

Arif Arianto - detikOto
Senin, 27/07/2015 14:01 WIB

Diluncurkan 5 Agustus, Ini Beda CB150R Baru dengan Model Lama Honda CB150R dan Sonic anyar
Jakarta -PT Astra Honda Motor berniat meluncurkan generasi kedua dari motor sport Honda CB150R StreetFire pada 5 Agustus mendatang. Generasi kedua dari CB150R itu memiliki perbedaan yang cukup signifikan dengan generasi sebelumnya.

“Ya tentu ada improvement, sebagai penyempurnaan dari tim Honda. Semua penyempurnaan itu hasil masukan dari konsumen juga,” tutur sumber di PT AHM saat dihubungi di Jakarta, Senin (27/7/2015).

Ciri pembeda kata sumber yang tak bersedia disebut namanya itu, bisa dilihat mulai dari tampilan hingga performa mesin. Menurutnya, New Honda CB150R akan menggunakan ban dengan ukuran yang lebih dan tapak yang lebih lebar.

Kedua, Honda memberikan kesempatan bagi pemilik motor untuk melakukan ubahan atau modifikasi khususnya bagian knalpot tanpa harus mengubah bagian itu secara signifikan. “Muffler bisa dibongkar pasang dan diganti dengan mudah,” ujarnya.

Sedangkan penyempurnaan pada bagian mesin, telah menjadikan semburan tenaga besar sudah terasa meski putaran mesin (RPM) rendah. Begitu pun pencapaian tenaga maksimum yang dihasilkan mesin.

“Persisnya berapa, maaf saya tidak hafal. Tetapi tenaga yang besar sudah terasa di saat putaran mesin masih cukup rendah,” paparnya.

Namun, meski mengalami ubahan yang cukup siginifikan, namun harga CB150R versi anyar itu dipastikan tidak akan terpaut jauh dengan model pendahulunya.

“Tapi untuk harga, lagi-lagi saya katakan, belum bisa disebutkan angkanya. Yang pasti, tak terpaut jauh dengan yang ada saat ini,” imbuh sumber itu.


EmoticonEmoticon