Toyota Pastikan Avanza Terbaru Lebih Bertenaga, Irit BBM, dan Kabin Senyap

Arif Arianto - detikOto
Rabu, 29/07/2015 08:57 WIB

Toyota Pastikan Avanza Terbaru Lebih Bertenaga, Irit BBM, dan Kabin Senyap
Jakarta -Setelah sebelumnya enggan berbicara tentang rencana kehadiran generasi terbaru Toyota Avanza dan Veloz, kini PT Toyota Astra Motor mengakui rencana tersebut. Dua model yang segera diluncurkan itu diklaim memiliki mesin berkasapitas sama dengan generasi sebelumnya namun lebih bertenaga, irit bahan bakar, serta kabin yang lebih senyap atau minim kebisingan.

“Ya, sekarang Toyota sudah memasang iklan. Oleh karena itu, saya bisa sampaikan bahwa kabar tentang rencana peluncuran Grand New Avanza dan Veloz itu memang benar. Dalam waktu segera mungkin, dan saya kira masyarakat sudah paham, jika disebut segera, itu berarti dalam waktu dekat ini,” tutur Marketing Director PT Toyota Astra Motor, Rahmat Samulo, kepada detikOto di Jakarta, Senin (28/7/2015) malam.

Samulo juga menegaskan, sesuai dengan posisinya sebagai model paling anyar, sejumlah ubahan dilakukan Toyota Indonesia untuk memperkuat posisi itu. Pertama adalah, penyempurnaan teknologi mesin.

Meski memiliki kapasitas yang sama dengan mesin generasi sebelumnya, yakni 1.300 cc dan 1.500 cc namun tenaga terutama torsi mesin tersebut meningkat dibanding mesin generasi lawas. Soalnya, mesin Avanza dan Veloz paling gres itu menggunakan teknologi VVT-i baru yakni dual VVT-i.

Kedua, perangkat keselamatan atau fitur keamanan berkendara generasi terbaru itu lebih lengkap dan mumpuni dibanding generasi sebelumnya. Hal itu, karena masukan dari masyarakat serta keinginan Toyota untuk memberikan model terbaik bagi konsumen sesuai dengan perkembangan kondisi yang ada.

Keunggulan ketiga, karena proses pengabutan bahan bakar dengan teknologi dual VVT-I, jauh lebih sempurna. Sehingga, lebih efektif dan hasilnya pemanfaatan bahan bakar tetes demi tetes lebih efektif. “Sehingga lebih irit bahan bakar, soal berapa lebih iritnya dibanding model sebelumnya, nanti saja kami jelaskan,” ucap Samulo.

Dengan keefektifan proses pembakaran di mesin, serta teknologi yang lebih ramah lingkungan, maka tingkat emisi gas buang juga lebih sedikit. “Jadi, bisa kami katakan, mobil ini lebih green. Ini merupakan kebanggaan, karean Avanza adalah buatan lokal Indonesia, karya anak negeri dengan keunggulan yang lebih,” imbuhnya.


EmoticonEmoticon