Sosok yang Dijagokan Menolak, Manajemen VW Pusing Berburu Calon Bos

Arif Arianto - detikOto
Senin, 13/07/2015 08:07 WIB

Sosok yang Dijagokan Menolak, Manajemen VW Pusing Berburu Calon Bos Reuters
Wolfsburg -Jajaran manajemen Volkswagen AG kini masih disibukan oleh pencarian sosok pengganti mantan Chairman, Ferdinand Piech yang mengundurkan diri beberapa waktu lalu. Piech memilih lengser dari jabatannya setelah berseteru sengit dengan Chief Executive Office, Martin Winterkorn yang didugukung petinggi VW lainnya.

Seperti dilaporkan Reuters, Senin (13/7/2015), sebuah harian terbitan Jerman merilis pernyataan seorang sumber terpercaya di pabrikan menyebut, mantan bos serikat pekerja VW, Berthold Huber, yang menjadi pejabat sementara Chairman, bakal menduduki jabatannya hingga akhir ini. Soalnya, proses pencarian sosok yang pas pengganti Piech hingga kini belum usai.

Satu-satunya kandidat yang digadang-gadang bisa mengganti Piech, yakni Wolfgang Porsche yang juga keponakan Piech, ogah menduduki jabatan tersebut. Dia lebih memilih jabatannya sekarang yakni sebagai anggota dewan pengawas.

Namun, VW AG sendiri tak bersedia mengomentari kabar ini. Sementara secara terpisahharian Sueddeutsche Zeitung melaporkan calon lain yang juga dilirik manajemen untuk menduduki jabatan chairman adalah ketua dewan pengawas Bernd Osterloh.

Namun, pria ini mengaku lebih sreg menduduki jabatannya sekarang ketimbang sebagai Chairman. Walhasil, proses pencarian kandidat chairman pun akan bertambah lama.


(arf/arf)


EmoticonEmoticon