Audi Siapkan Varian Baru SUV SQ7 yang Bertenaga Dahsyat

Arif Arianto - detikOto
Rabu, 05/08/2015 13:53 WIB

Audi Siapkan Varian Baru SUV SQ7 yang Bertenaga Dahsyat Audi Q7
Ingolstadt -Pabrikan mobil mewah milik Volkswagen, Audi, dikabarkan tengah menyiapkan Sport Utility Vehicle (SUV) Audi SQ7 versi terbaru. Mobil itu disebut-sebut memiliki tenaga yang lebih dahsyat karena dibekali mesin V8 TDI 4.000 cc.

Laporan laman Autoblog Belanda yang dikutip Leftlanews, Rabu (5/8/2015) menyebut, mesin yang mendapatkan sentuhan khusus itu mampu menyemburkan tenaga hingga 435 tenaga kuda. Hanya, untuk torsinya hingga saat ini belum ada informasi.

Meski begitu sejumlah perkiraan muncul. Salah satunya menyebut, torsi yang dihasilkan mesin ini mencapai 664 lb-ft. Maklum, Audi melengkapi mesin itu dengan turbocharger elektrik yang dikembangkannya sejak beberapa tahun lalu.

Beberapa sumber memperkirakan Audi SQ7 bertenaga dahsyat itu bakal diperkenalkan di ajang Frankfurt Motor Show 2015 yang digelar September mendatang. Tapi, sumber lainnya mempercayai mobil itu baru diperkenalkan di gelaran Geneva Motor Show ,Maret 2016.

Informasi lain yang disebar Autoblog adalah, Audi tak akan menjual versi bermesin diesel ke Amerika Serikat dan China. Sebagai gantinya, pabrikan itu akan menyodorkan versi yang bermesin bensin.


EmoticonEmoticon