Kendarai Mobil yang Rusak Parah Karena Kecelakaan, Pria Ini Terancam Dibui

Arif Arianto - detikOto
Rabu, 05/08/2015 07:31 WIB

Kendarai Mobil yang Rusak Parah Karena Kecelakaan, Pria Ini Terancam Dibui
Birmingham -Seorang pria warga Birmingham, Inggris nekat mengemudikan mobilnya yang rusak parah setelah kecelakaan dengan kecepatan 145 kilometer (km)/jam sejauh 68 km. Akibatnya, dia ditangkap polisi dan terancam dibui karena dinilai membahayakan orang lain.

Seperti diwartakan Motor Torque dan Worldcarfans, Rabu (5/8/2015), peristiwa itu terjadi pada 30 Mei lalu. Saat itu, sedan Vauxhall Vectra terbaru yang digeber Michael McCluskey, 30 tahun, bertabrakan dengan sebuah truk di perempatan jalan Gloucester, Inggris.

Akibatnya atap bagian kiri depan, fender dan pintu sebelah kiri rusak berat. Begitu pun dengan kaca depan yang remuk.

Namun, McCluskey seolah tak peduli. Dia langsung menggebar mobilnya menuju jalan bebas hambatan, seolah tak hirau dengan kondisi jalanan. Bahkan, pria ini terus menginjak pedal gas dalam-dalam hingga kecepatan mobil menyentuh angka 145 km/jam.

Padahal aksi seperti itu diharamkan di Inggris karena selain membahayakan diri sendiri juga mengancam keselamatan orang lain yang berada di jalanan. Terlebih kondisi mobil yang tak layak jalan.

Petugas kepolisian pun menghentikan aksi pria itu ketika dia tiba di jalan M5 atau tepat satu jam setelah dia tabrakan. Akibat ulahnya itu dia digelandang ke kantor polisi dan 21 Agustus nanti akan mendengarkan tuntutan dan vonis dari hakim pengadilan Gloucester Crown Court. Dia terancam mendapatkan hukuman masuk bui.
(arf/ddn)


EmoticonEmoticon