Lexus Siapkan Model Termewah Baru, Mungkinkah SUV?

Arif Arianto - detikOto
Jumat, 07/08/2015 07:57 WIB

Lexus Siapkan Model Termewah Baru, Mungkinkah SUV? Reuters
California -Merek mewah milik Toyota Motor Corporation, Lexus, kini tengah menyiapkan model termewah baru untuk mendampingi generasi anyar sedan ukuran besar Lexus LS. Maklum, penjualan sedan LS telah melambat dalam beberapa tahun terakhir.

“Kami perlu flagship. Tidak harus berupa sedan,” tutur General Manager Lexus di Amerika, Jeff Bracken, seperti dilansir Reuters, Jumat (7/8/2015).

Dia mengakui,lemotnya penjualan varian sedan karena banyak calon pembeli yang beralih memilih Sport Utility Vehicle (SUV) mewah. Sementara, saat ini di segmen tersebut telah riuh dengan persaingan di antara beberapa pabrikan.

Mereka yang bersaing di ceruk pasar itu antara lain Jaguar Land Rover – milik Tata Motors – dengan Land Rover anyar, Cadillac Escalade, SUV besutan General Motors, Fiat-Chrysler, serta mobil buatan pabrikan asal Jerman. Bahkan moncernya pasar SUV itu telah membuat Rolls-Royce (anak perusahaan BMW) ngiler dan mengembangkan varian tersebut.

Sementara, di Amerika, penurunan penjualan sedan, juga dipicu oleh menurunnya harga bahan bakar khususnya bensin. Hingga awal pekan ini harga bensin turun 25 persen.

"Selain LS (sedan besar), mungkin ada flagship lain dalam lineup kami," kata Bracken. "Kami akan menginformasikan apa jenis mobil itu pada Januari (2016) mendatang,”

Selain model mewah anyar itu, Lexus dikabarkan juga tengah mengembangkan versi menengah dari SUV Lexus RX dengan kapasitas tiga baris kursi atau tujuh penumpang. Model seperti itu diakui sebagai model paling laris di Amerika Serikat.


EmoticonEmoticon