VW Polo Edisi Original Ini Hanya Ditawarkan 1.000 Unit

Arif Arianto - detikOto
Jumat, 07/08/2015 09:33 WIB

VW Polo Edisi Original Ini Hanya Ditawarkan 1.000 Unit Worldcarfans
Wolfsburg -Kehadiran hatchback Volkswagen Polo di pasar otomotif dunia kini telah menapak usia 40 tahun. Merayakan 40 tahun kehadirannya itu, VW meluncurkan edisi khusus VW Polo versi original dan hanya dibuat 1.000 unit.

Pernyataan VW yang dilansir Worldcarfans, Jumat (7/8/2015) menyebut, selama 40 tahun dipasarkan, VW Polo telah terjual 14 juta unit. Pabrikan menyebut, edisi khusus versi original itu memiliki lima pintu dengan enam pilihan varian mesin yang disediakan.

Begitu pula dengan ragam pilihan warna, termasuk warna oranye metalik . Seperti versi perdana , lampu belakang menggunakan aksen warna gelap. Selain itu emblem ‘original’ditempelkan pada fender dan tulisan original dipatri pada kusen pintu.

Mobil yang menggunakan pelek Portago 16 inci itu menggunakan lampu utama lED, dan radiator dilapis kelir hitam . Sedangkan di bagian interior perangkat dari bahan aluminum menghias sejumlah bagian antara lain pedal gas dan rem.

Namun, meski mengusung nama original, namun fitur pendukung tetap terkini. Peranti pengontrol iklim, city emergency braking alias perangkat pengereman darurat yang bekerjasa secara otomatis, serta kamera spion dipasang di mobil itu.

Untuk menebusnya, konsumen harus merogoh kocek 19.950 euro atau sekitar Rp 294 juta.


EmoticonEmoticon