Makin Agresif Rangsek Pasar, Citroen Siapkan Varian SUV

Arif Arianto - detikOto
Jumat, 18/09/2015 16:26 WIB

Makin Agresif Rangsek Pasar, Citroen Siapkan Varian SUV
Jakarta -Frankfurt – Selama ini pabrikan asal Prancis, Peugeot-Citroen, dikenal dengan produk-produk klasiknya seperti sedan atau coupe. Namun, konsentrasi ke produk-produk jenis itu kini dinilai monoton dan Citroen ingin membuat gebrakan anyar dengan membuat varian Sport Utility Vehicle (SUV).

Seperti dikutip Car Adavice, Jumat (18/9/2015), Head of Product Citroen, Xavier Peugeot, di sela-sela pembukaan Frankfurt Motor Show 2015 mengatakan, saat ini Citroen memerlukan diferensiasi produk. Pabrikan membutuhkan produk yang berbeda dengan model-model yang telah dibuat selama ini.

“Kami harus berpikir tentang bagaimana membawa kesegaran dan perbedaan, apa pun jenis produk. Dan yang pasti adalah bahwa kami tidak ingin hanya memiliki mobil klasik,” ujarnya.

Dia menyatakan, Citroen akan membahas desain yang berkarakter internasional atau bukan eropa sentries dengan fokus ke model SUV. "Kami berusaha untuk mengembangkan produk-produk internasional. Ketika Anda mengembangkan berbagai produk internasional, maka produk-produk itu harus berhati-hati yakni mempertimbangkannya sebagai mobil (yang diminati) orang banyak. Jika tidak, maka sama halnya Anda tidak membuat apapun,” paparnya.

Menurutnya, bicara soal mobil yang diminati banyak orang saat ini adalah crossover dan SUV. Lantaran itulah, Citroen, kata dia, akan menuju ke segmen tersebut.

Langkah itu telah dibuktikan dengan memboyong konsep Citroen Aircross ke gelaran Frankfurt Motor Show 2015. Hanya, tak disebutkan kapan konsep itu diproduksi.

Namun, yang pasti, SUV tersebut merupakan salah satu konsep dari tujuh model anyar yang bakal disiapkan pabrikan ini.

(arf/arf)


EmoticonEmoticon