Laporan dari Italia : Mobil Ferrari Apa yang Paling Digemari di Dunia?

Arif Arianto - detikOto
Jumat, 11/09/2015 11:03 WIB
Mobil Ferrari Apa yang Paling Digemari di Dunia?
Maranello - Ada sekian banyak mobil sport Ferrari, tetapi mobil tipe apakah yang paling digemari oleh konsumennya di seluruh dunia?

Meski tak bersedia menyebut angka penjualan secara pasti, namun manajemen Ferrari SpA mengakui bahwa varian Ferrari California T adalah varian yang banyak digemari konsumen di seluruh dunia.

Kenyamanan dan kemudahannya sebagai supercar yang bisa menjadi kendaraan harian, kesohoran, dan harga yang terjangkau menjadi faktor utama.

“Paling laris? Ha ha ha… saya tak ingin menjawabnya. Soalnya, perusahaan kami tidak bisa menginformasikan soal penjualan. Tetapi kalau varian ini populer dan mempunyai banyak penggemar, rasanya penilaian seperti itu tidak berlebihan,” tutur Joanne Marshall, Head of Communication and Public Relation Ferrari SpA kepada reporter detikOto, Arif Arianto yang tengah mengunjungi markas Ferrari di Maranello, Italia, Kamis (10/9/2015).

Kencan Bersama Ferrari California T

Menurutnya ada sejumlah alasan mengapa varian itu banyak digemari. Sebagai salah satu varian dari model non sport alias varian di keluarga Gran Turismo, mobil ini sangat mudah dikendarai. Kenyamanan dan ketangguhannya juga dikaui sangat cocok untuk kendaraan harian.

“Popularitasnya terus menanjak setelah laris di Amerika Serikat, khususnya di California pada awal-awal dibuatnya. Kabar larisnya varian itu, kemudian menjalar ke berbagai belahan dunia,” ucap Joanne.

Sementara dari sisi harga, mobil ini disebut sebagai mobil dengan harga terjangkau di kelurag Ferrari.

“Tapi harus Anda bedakan antara murah dengan terjangkau. Ini affordable, jadi banyak yang menyukainya,” kata Joanne.

Popularitas California T semakin menjadi setelah beberapa banyak konsumen di berbagai negara memesan mobil tersebut.

Terlebih, beberapa waktu lalu - di tahun ini - dia bersama Ferrari FXX-K memenangi penghargaan Red Dot Best of the Best dalam hal kualitas desain produk. Ferrari itu merupakan bagian dari 5.000 peserta inovatif dari 56 negara yang berpartisipasi dalam kompetisi tersebut.


EmoticonEmoticon