Laporan dari Italia : Ingin Mencicipi Sensasi Berkendara Ferrari di Itali? Ini Caranya

Arif Arianto - detikOto
Jumat, 11/09/2015 08:09 WIB
Ingin Mencicipi Sensasi Berkendara Ferrari di Itali? Ini Caranya
Maranello - Jika Anda tengah bertandang ke Italia dan mampir ke Museum Ferrari di Maranello, jangan lewatkan untuk mencoba kedahsyatan mesin dan kenyamanan mobil Ferrari. Meski tak semua orang bisa meminta tes drive ke Ferrari SpA, namun ada cara lain untuk mewujudkan keinginan itu. Bagaimana?

“Kami menyediakan jasa untuk melakukan tes drive Ferrari, mulai dari basic tour yang berdurasi 10 menit, standar 15 -20 menit untuk medium, long untuk 30 menit, dan mountain atau berkendara di wilayah pegunungan selama satu jam. Soal harga jangan khawatir, perusahaan kami akan memberi potongan,” papar Antonio Chiellini, seorang tenaga pemasaran Push Start – perusahaan penyedia jasa tes drive – di Maranello, Italia kepada detikOto, Kamis (10/9/2015).

Antonio menyebut, tarif untuk basic tes drive sebesar 60 euro. Sementara medium 70 euro, long 150 euro, dan mountain 350 euro. Namun, tarif bisa bertambah jika mobil yang digunakan merupakan model Ferrari keluaran terbaru.

“Kalau Anda ingin yang model terbaru seperti California T, tarifnya berbeda lagi. Ya, sudah potongan 20 persen untuk basic 90 euro, atau medium 140 euro sudah potongan,” kata dia penuh dengan nada promosi.

Pria 27 tahun itu menyebut, banyak turis yang menggunakan jasa perusahaannya. Tak hanya turis lokal Italia saja, tetapi juga dari mancanegara.
“Coba Anda lihat itu, mereka berasal dari Timur Tengah. Soalnya, minta ke Ferrari kan tidak bisa begitu saja,” ujarnya.

Pernyataan Antonio bukanlah ucapan kosong belaka. Hamad Nasser, 37 tahun, yang berasal dari Qatar misalnya bersama beberapa temannya mengaku telah mencoba tes drive California T dan All New 485 Speciale Aperta.

Untuk tes drive jarak jauh atau mountain menempuh rute dari Maranello, Levizzano Rangone, kemudian San Dalmazio, Ponte Samone, Marano Sul Panaro, Vignola, Casteveltro, dan kembali ke Maranello.

Dari pantauan detikOto terlihat, di didepan kantor Push-Start, beberapa varian Ferrari keluar masuk halaman. Raungan mesin khas Ferrari pun bersahut-sahutan seiring dengan kegiatan tes drive itu.

Dari wajah-wajah turis penikmat sensasi Ferrari itu terpancar kegembiraan. Mereka terlihat sumringah seusai menjalani tes drive, meski hanya sebentar. Setidaknya ada cerita seru yang mereka bawa ke kampung halamannya.


EmoticonEmoticon