Suzuki Isyaratkan Segera Produksi Konsep Motor Berturbo

Arif Arianto - detikOto
Jumat, 18/09/2015 08:40 WIB

Suzuki Isyaratkan Segera Produksi Konsep Motor Berturbo Konsep Suzuki Recursion di Tokyo Motor Show 2013
Brussel -Pabrikan motor asal Jepang, Suzuki Motors, dikabarkan telah mematenkan nama konsep motor sport yang dilengkapi turbo, Recursion, ke lembaga pendaftaran hak paten di Eropa. Kabar itu segera memicu spekulasi di kalangan media bahwa pabrikan itu segera memproduksi konsep tersebut.

Seperti dilaporkan Visordown, Jumat (18/9/2015) Suzuki telah menyerahkan permohonan hak paten kepada lembaga berwenang pada 2 September lalu. Langkah itu menyusul pengajuan hak paten atas desian perangkat turbocharger yang dilakukannya pada Maret lalu.

Konsep motor bermesin 588 cc parallel-twin itu pertama kali muncul di ajang Tokyo Motor Show 2013. Saat itu, Suzuki menyebutnya sebagai motor beraliran Neo Cafe; Racer.


Disebutkan pula, mesin motor ini mampu menyemburkan tenaga hingga 100 hp dan torsi 74 lb-ft. Sistem suspensi roda belakang menggunakan monoshock dengan lengan ayun, dan roda bagian depan menggunakan garpu upside down . Sedangkan pengeremannya menggunakan cakram ganda.

Awal tahun ini sebuah majalah otomotif Jepang, Young Machine dan media lain seperti motorcyclenews telah memajang gambar versi produksi motor tersebut .


Beginikah Tampang Asli Motor Suzuki Bermesin Turbo?


EmoticonEmoticon