Wow, SUV Bentley Pertama Sudah Dipesan Ratu Elizabeth II

Arif Arianto - detikOto
Jumat, 18/09/2015 08:50 WIB

Wow, SUV Bentley Pertama Sudah Dipesan Ratu Elizabeth II Worldcarfans
London -Bos Bentley, Wolfgang Durheimer, menyatakan pemesanan Sport Utility Vehicle (SUV) buatannya, Bentayga, akan dikirim ke pemesan mulai akhir tahun ini. Namun, unit pertama yang diproduksi akan diberikan kepada Ratu Inggris, Elizabeth II yang telah jauh hari memesannya.

Seperti dilaporkan Telegraph, Jumat (18/9/2015), pemesanan mobil Bentley oleh sang ratu bukanlah pertamakali. Pada 2002 lalu misalnya, Ratu Elizabeth II juga memesan limusin buatan Bentley, begitu mobil mewah itu diproduksi. Walhasil, kehadiran Bentley Bentayga ke garasai istana Buckingham itu akan menemani saudara tuanya tersebut.

Durheimer mengatakan, SUV pertama besutan pabrikannya itu telah menuai sukses yang luar biasa. Pemesanan terus mengalir, dan jumlah produksi akan terus ditingkatkan, sebab di Inggris saja, hingga bulan lalu pemesanan telah mencapai 3.600 unit lebih.

Kelahiran Bentayga tak lepas dari strategi global yang dimainkan oleh petrusahaan induknya – Volkswagen AG- untuk menjadi pabrikan mobil nomor wahid sejagat. VW terus berusaha menggelontorkan model anyar di seluruh lini melalui anak-anak perusahaannya.

Pada awal 2015 ini misalnya,Volkswagen Group membawa platform Audi Q7 untuk ditawarkan kepada Bentley. Dan gayung pun bersambut, Bentley menyetujuinya, sehingga lahirlah Bentayga untuk diproduksi di pabriknya yang terletak di Crewe, Inggris.

Mobil ini menyandang mesin berkapasitas 4.163 cc V8, atau 5.998 W12. Selain itu Bentley juga menyiapkan versi hybrid.

(arf/arf)


EmoticonEmoticon