Gara-gara Wiper Bermasalah, Ratusan Ribu Toyota RAV4 Ditarik

Arif Arianto - detikOto
Jumat, 18/09/2015 09:23 WIB

Gara-gara Wiper Bermasalah, Ratusan Ribu Toyota RAV4 Ditarik autoevolution
California -Meski terlihat sepele, yakni engkolnya wiper yang berpotensi korslet, namun Toyota di Amerika Serikat menilainya sebagai persoalan serius yang bisa membahayakan pengguna kendaraan. Lantaran itulah, pabrikan itu menarik 423.500 Toyota RAV4 yang diduga mengalami masalah tersebut.

Seperti dilaporkan Auto Guide, Jumat (18/9/2015), Toyota mengatakan, saluran pemompa air dari tabung reservoir ke kaca bagian depan mengalami kebocoran dan air merembes ke sistem kelistrikan engkol penggerak wiper. Akibatnya, sistem kelistrikan itu berpotensi korslet dan menyebabkan wiper tak bisa digunakan.

Jika hal itu terjadi, kata Toyota, maka pandangan pengemudi pun terganggu. Walhasil, potensi bahaya pun terjadi. Lantaran itulah, 421 ribu Toyota RAV4 versi konvensional dan 2.500 unit Toyota RAV 4 listrik ditarik.

Versi konvensional yang ditarik itu merupakan model yang dibuat pada 2009 – 2012. Sedangkan yang versi listrik merupakan model buatan 2012 – 2014.

Toyota engaku akan menghubungi para pemilik mobil melalui surat. Setelah itu proses penggantian saluran air wiper di mobil yang diduga bermasalah itu akan diberikan secara gratis.

(arf/arf)


EmoticonEmoticon