Terjual 1 Juta, Toyota Bikin Edisi Khusus Hilux, Pakai Mesin Lexus

Arif Arianto - detikOto
Selasa, 08/09/2015 08:11 WIB

Terjual 1 Juta, Toyota Bikin Edisi Khusus Hilux, Pakai Mesin Lexus
Cape Town -Sampai dengan Juli lalu, Toyota Motor di Afrika Selatan telah berhasil melego 1 juta unit pikap Hilux. Untuk merayakan capaian tersebut, Toyota meluncurkan pikap Hilux unik yang menggunakan mesin milik Toyota Lexus IS F.

Seperti dilaporkan Worldcarfans, Selasa (8/9/2015), Toyota Hilux ke-1 juta yang dijual Toyota Afrika Selatan itu dibeli oleh seorang pengusaha asal Pretoria, Shabier Aboobaker. Unit itu jenis kabin tunggal 3.0 D-4D Legend 45.

Adapun Toyota Hilux edisi khusus perayaan penjualan 1 juta unit itu berkarakter sport. Mobil ini dibekali mesin 5.000 cc V8 yang juga diusung oleh Lexus IS F.

Mesin itu diklaim mampu menyemburkan tenaga hingga 455 hp pada 6.000 rpm. Spesifikasi mesin ini sangat mirip dengan Hilux balap dan menggunakan inlet manifold spesifikasi Reli Dakar.

Toyota juga melengkapinya dengan knalpot full tubular dan gearbox D-4D standar dan AP racing clutch twin-plate.

Toyota Hilux edisi khusus itu juga menggunakan differential depan dan belakang yang dimodifikasi sehingga tetap memiliki sistem all-wheel drive. Untuk mengimbangi ubahan itu digunakan rem besar, pelek ukuran 18 inc, serta sistem suspensi yang di-upgrade sehingga terlihat lebih sporty.

Pengerjaan edisi khusus ini menelan biaya US$ 72.150 atau sekitar Rp 10 miliar lebih.


EmoticonEmoticon