Angka Kecelakaan Tinggi, Velozity Terus Kampanyekan Keselamatan Mengemudi

Arif Arianto - detikOto
Selasa, 02/06/2015 12:40 WIB

Angka Kecelakaan Tinggi, Velozity Terus Kampanyekan Keselamatan Mengemudi Velozity
Jakarta -Komunitas otomotif pengguna kendaraan Avanza Veloz telah mengakhiri serangkaian road show kampanye keselamatan berkendara di sejumlah kota di Indonesia. Namun, kegiatan ini akan terus mereka lakukan pada tahun depan mengingat tingkat kecelakaan lalu lintas di Indonesia yang masih sangat memprihatinkan.

Ketua Umum Velozity, Didy Soe mengatakan, Indonesia termasuk negara dengan jumlah kasus kecelakaan lalu lintas tertinggi di dunia. Setiap jam setidaknya terdapat 12 kasus kecelakaan lalu lintas yang merenggut tiga korban jiwa.

Sehingga jika ditotal secara global, sedikitnya 69 nyawa melayang sia-sia di jalan raya. “Dan menurut data Global Status Report on Road Safety yang dikeluarkan oleh WHO, Indonesia menempati urutan pertama peningkatan kecelakaan lalu lintas,” ujarnya dalam siaran pers Velozity yang diterima detikOto, Selasa (2/2015).

Fakta itulah yang kemudian mendorong komunitas ini menggelar roadshow kampanye safety driving di sejumlah kota. Tercatat, kampanye dilakukan di Bandung pada 28 Februari 2015 bertempat di Pasteur Hyper Point.

Kemudian di Semarang pada 28 Maret 2015 bertempat Valle Pizza E Resto Jl. Diponegoro. Sedangkan di Surabaya, kampanye di gelar di Warung Kauman Jl. Pagesangan Baru, 25 April lalu.

“Menutup serangakaian acara itu, kampanye digelar di Jakarta pada 31 Mei lalu bertempat di gedung TMC Polda Metrojaya, jalan Gatot Subroto - Jakarta. Kali ini Velozity menggandeng rekan-rekan dari TMC Polda Metro Jaya untuk memaparkan sosialisasi tertib berlalu lintas,” ucap Didy.

Selain sosialisasi tersebut, para peserta juga mendapatkan coaching clinic teori dan praktek. Materi teori diberikan dari narasumber kepolisian sedangkan praktek diberikan oleh The Real Driving Center (RDC) di pelataran parkir.

Namun, berakhirnya serangkaian roadshow itu bukanlah akhir dari kampanye keselamatan berkendara dari Velozity. Soalnya, komunitas ini berjanji akan melakukannya lagi pada tahun-tahun mendatang.

“Dan menyambut kemerdekaan Indonesia yang ke-70 pada 2015 ini, kami ingin ikut berpartisipasi dalam membangun bangsa dengan melakukan kampanye ini. Kami merasa ketertiban dan keselamatan berkendara masih harus terus ditingkatkan,” imbuh Didy.


(arf/arf)


EmoticonEmoticon