Pabrikan Inggris Ini Lego Hak Cipta Mobil Sport Buatannya

Arif Arianto - detikOto
Selasa, 02/06/2015 12:11 WIB

Pabrikan Inggris Ini Lego Hak Cipta Mobil Sport Buatannya Motoring
London -Sebuah pabrikan mobil sport asal Inggris, MM Industries, menjual hak cipta salah satu mobil sport andalannya Avocet. Namun, pabrikan tak menginformasikan alasan mengapa dia melego hak cipta mobil sport dua tempat duduk bermesin 2.000 cc itu.

Seperti dilansir Motoring, Selasa (2/5/2015), pendiri yang juga sekaligus Managing Director MM Industries, Martin Miles mengatakan Avocet adalah model sport yang siap diproduksi dan siap dijual. Mobil ini juga bukanlah produk abal-abal karena sudah melalui serangkaian uji dan penelitian dalam pengembangannya.

“Kami telah melakukan segala sesuatu yang telah kami rencanakan sebelumnya. Hasilnya adalah Avocet , sebuah mobil yang sangat kompetitif karena menggabungkan antara unsur gaya, bobot yang ultra-ringan, dengan sasis yang luar biasa. Sehingga kinerja mobil dua tempat duduk ini mengagumkan,” paparnya.

Avocet mengiusung mesin buat Ford Motor Company berkapasitas 2.000 cc. Tenaga yang disemburkan mesin diklaim mencapai 150 bhp dan tipe lainnya mencapai 225 bhp.
Dengan semburan tenaga sebesar itu, mobil ini mampu berakselerasi dari 0 – 100 km/jam hanya dalam waktu 5 detik. Terlebih bobotnya cuma 700 kilogram.

Hanya, hingga kini pabrikan itu belum bersedia membocorkan berapa harga yang dia inginkan. Namun yang pasti, hak cipta yang diberikan adalah hak kekayaan intelektual termasuk desain dan datapacks.

(arf/arf)


EmoticonEmoticon