Diluncurkan Pekan Depan, Ini Keunggulan BMW Seri 7 Terbaru

Arif Arianto - detikOto
Selasa, 02/06/2015 11:32 WIB

Diluncurkan Pekan Depan, Ini Keunggulan BMW Seri 7 Terbaru
Munich -Melayani tantangan Mercedes-Benz S-Class dan All New Audi A8, BMW AG pada 10 Juni nanti akan secara resmi memperkenalkan generasi terbaru BMW Seri 7. Pabrikan asal Bavaria, Jerman, itu mengklaim generasi anyar Seri 7 itu sebagai perwujudan dari sedan mewah masa depan, maklum sejumlah teknologi yang digunakannya meminjam milik saudaranya BMW i8.

Seperti dilaporkan Car Advice, Selasa (2/5/2015), BMW sejatinya telah mengiformasikan secara bertahap ihwal teknologi yang diusung Seri 7 anyar tersebut sejak April lalu. Beberapa teknologi terbaru itu adalah, mesin baru enam silinder yang dilengkapi twin-turbo yang diklaim lebih irit bahan bakar.

Mesin ini dilengkapi transmisi Steptronic delapan tingkat percepatan yang perpindahan posisi giginya dipandu oleh data navigasi. Walhasil, perpindahan berlangsung dengan halus dan cepat tanpa gesekan komponen di dalamnya. Teknologi ini seperti yang digunakan oleh saudaranya, Rolls-Royce.

BMW juga mengkaliam performa handling sedan ini juga jauh lebih baik berkat penggunaan sistem stabilisasi electromechanically-driven Dynamic Drive roll. Sementara inti karbon yang digunakan dalam struktur bodinya, menjadikan mobil ini lebih ringan ketimbang generasi lawas atau bahkan mobil sejenis dan sekelasnya.

Namun, yang tak kalah menarik adalah penggunaan teknologi parkir otomatis tanpa dikemudikan meski harus parkir di ruang yang sempit sekali pun. Caranya, dengan menggunakan remote control yang dinamai BMW Display Key.

Pengguna mobil cukup menekan tombol keluar atau masuk di kunci. Selain itu juga terdapat teknologi gesture control. Fitur ini berfungsi untuk mengatur sistem hiburan mobil dengan melalui gerak tubuh pengemudinya.

Sistem tersebut bekerja berdasar sensor tiga dimensi untuk mendeteksi gerakan tangan dan tubuh pengemudi. Walhasil untuk mengontrol volume radiio atau saat menerima atau menolak panggilan telepon bisa dilakukan dengan mudah.

(arf/arf)


EmoticonEmoticon