Begini Jika Fairing Yamaha R25 Dihilangkan di MT 25

Arif Arianto - detikOto
Kamis, 04/06/2015 20:09 WIB

Begini Jika Fairing Yamaha R25 Dihilangkan di MT 25
Jakarta -Yamaha MT 25 yang akan diluncurkan PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing merupakan versi naked dari Yamaha R25. Fairing itu diganti airscoop dan under cowl engine.

"Dengan naked itu tentu pendinginan juga lebih cepat," ujar seorang petugas Yamaha Indonesia, saat dipergoki tengah membawa Yamaha MT 25 di kawasan Penggilingan, Pulo Gebang, Jakarta Timur, Kamis (5/6/2015).

Adapun kehadiran under cowl, selain untuk mempermanis tampilan, juga untuk melindungi mesin jika melibas jalanan berlubang.

Penghilangan fairing bukanlah satu-satunya ubahan, karena ada ubahan lain termasuk handle bar di sadel bagian belakang, spion desain baru, lampu model anyar, hingga setang yang lebih lebar dan tinggi.

Yamaha Indonesia berniat meluncurkan motor ini pada 6 Juni lusa. Bahkan pemesananya telah dibuka di ajang Pekan Raya Jakarta yang saat ini tengah berlangsung di JiExpo, Kemayoran, Jakarta.

Dari brosur yang beredar terlihat, Yamaha membanderolnya Rp 45 juta atau Rp 8 juta lebih murah ketimbang saudaranya, Yamaha R25.

Sementara berkat penghilangan fairing, Yamaha MT 25 memiliki bobot 1 kilogram lebih ringan ketimbang Yamaha R25, yakni hanya 165 kilogram.


EmoticonEmoticon