Motor Yamaha MT 25 Akhirnya Kepergok di Jalanan!

Arif Arianto - detikOto
Kamis, 04/06/2015 14:08 WIB

Motor Yamaha MT 25 Akhirnya Kepergok di Jalanan!
Jakarta -PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) berniat meluncurkan Yamaha R25 versi naked atau Yamaha MT 25 dalam waktu dekat. Hari ini, Kamis (5/6/2015) detikOto memergoki Yamaha MT 25 tengah beristirahat di wilayah penggilingan Pulo Gebang, Jakarta Timur.

Ada sejumlah pembeda yang cukup sidgnifikan diantara keduanya, antara lain bentuk lampu dan setang.

"Lampu utama sekilas berbentuk huruf V, dan di atasnya ada tambahan strip lampu LED yang menyerupai alis," tutur salah seorang sumber di Yamaha.

Lampu yang dinamai position lamp itu menguatkan fungsi lampu utama yang berteknologi Automatic Headlamp On (AHO).

Lampu akan menyala otomatis sesaat setelah kunci kontak diaktifkan. Fungsi lampu yang seperti itu sesuai dengan aturan yang ada tentang lalu lintas, dimana lampu harus menyala.

"Memang Yamaha menciptakan semua fitur dengan pertimbangan antara fungsi dan style desain," ucap sumber tersebut.

Gaya desain yang dimaksud adalah untuk mempertegas karakter motor sport itu yang garang dan tangguh. Maklum, alis lampu yang juga berfungsi seperti lampu kota di mobil itu sekilas mirip dengan alis seorang prajurit samurai di zaman Jepang masa lalu.

 Sementara, dari brosur Yamaha yang beredar di Pekan Raya Jakarta di JiEXpo , Kemayoran, Jakarta,motor ini dibanderol Rp 45 juta on the road Jakarta.

Harga Yamaha MT 25 Bocor Lewat Brosur


Harga itu lebih murah Rp 8 juta dibanding Yamaha R25. Sementara untuk mesin tak berbeda dengan R25, meski tak diselimuti fairing.

Karena tanpa fairing, maka bobot Yamaha MT 25 lebih ringan 1 kilogram ketimbang saudaranya itu, yakni hanya 165 kilogram.


EmoticonEmoticon