Yamaha MT 25 Pakai Setang Lebih Lebar

Arif Arianto - detikOto
Kamis, 04/06/2015 15:46 WIB

Yamaha MT 25 Pakai Setang Lebih Lebar
Jakarta -Tak dinyana, detikOto berpapasan dengan motor sport naked berkapasitas 250 cc, yang merupakan saudara dari Yamah R25, yakni Yamaha MT 25.

PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) berniat meluncurkan motor itu di akhir pekan ini. Namun detikOto sudah berkesempatan melihat modelnya. Salah satu pembeda yang cukup kentara adalah setang yang lebih lebar dengan posisi yang lebih tinggi dibanding setang Yamaha R25.

"Dengan posisi ketinggian seperti itu dan lebar, akan menjadikan riding position pengendara juga lebih nyaman. Sehingga lebih enak saat berkendara, lebih santai saat menempuh perjalanan jauh," papar seorang petugas Yamaha Indonesia saat bertemu dengan detikOto di Penggilingan, Pulo Gebang, Jakarta Timur, Kamis (5/6/2015).

Dengan posisi riding seperti itu, kata sang petugas itu, maka Yamaha MT25 yang merupakan motor sport bisa menjadi motor turing maupun harian.

Tak hanya itu pengendalian motor juga lebih mudah ketika diajak bermanuver di jalanan. Hal itu terbukti ketika petugas yang diikuti detikOto menggeber motor itu di jalanan yang cukup padat.

Dia dengan mudah dan santainya memacu motor tersebut dan meliuk-liuk di tengah kemacetan. Seperti diinformasikan sebelumnya Yamaha Indonesia akan meluncurkan Yamaha MT 25 akhir pekan ini.

Sementara, dari brosur Yamaha yang beredar di Pekan Raya Jakarta di JiEXpo , Kemayoran, Jakarta,motor ini dibanderol Rp 45 juta on the road Jakarta. Harga itu lebih murah Rp 8 juta dibanding Yamaha R25. Sementara untuk mesin tak berbeda dengan R25, meski tak diselimuti fairing. Karena tanpa fairing, maka bobot Yamaha MT 25 lebih ringan 1 kilogram ketimbang saudaranya itu, yakni hanya 165 kilogram.



EmoticonEmoticon