Desain Baru, Spion Yamaha MT 25 Lebih Aman

Arif Arianto - detikOto
Kamis, 04/06/2015 17:17 WIB

Desain Baru, Spion Yamaha MT 25 Lebih Aman
Jakarta -Salah satu perbedaan Yamaha MT 25 dengan saudaranya, Yamaha R25 adalah spion yang mudah disesuaikan posisinya dan aman saat bersinggungan dengan kendaraan lain. Soalnya spion ini menggunakan desain baru.

"Ini namanya adaptive mirror. Selain bisa diatur dengan mudah posisinya, juga bisa fleksibel saat spion menyerempet benda lain atau bersinggungan dengan kendaraan lain," ujar seorang petugas dari Yamaha Indonesia yang membawa motor itu, Kamis (5/6/2015) pagi tadi,detikOto di Penggilingan, Pulo Gebang, Jakarta Timur.

Menurut petugas itu, dengan desain spion yang seperti itu, maka pengendara akan lebih mudah mengatur spion sesuai kebutuhan. Bahkan, dengan sifat yang fleksibel yakni ketika bersinggungan dengan kendaraan lain, maka spion akan berputar, sehingga motor tidak memental dan jatuh.

"Jadi itu aspek safety yang diberikan," ucapnya.

Menurutnya, sekilas desain spion seperti memang remeh. Bahkan tak sedikit orang yang mencibirnya ketika diberi tahu soal fungsi kaca spion tersebut.

Namun, kata dia, dalam merancang spion tersebut, Yamaha Motor telah mempertimbangkan dengan matang berdasar uji dan penelitian di berbagai negara.

"Kaca spion dengan rancang bangun yang sepertinya terlihat remeh ini, mempertimbangkan standar keamanan dan keselamatan berkendara standar global," paparnya.

Kehadiran spion ini juga semakin menguatkan karakter Yamaha R-Series khususnya Yamaha MT 25 sebagai motor sport yang nyaman, berperforma tinggi sekaligus, aman dan stylish.

Yamaha Indonesia berniat meluncurkan motor ini pada 6 Juni lusa. Bahkan pemesanannya telah dibuka di ajang Pekan Raya Jakarta yang saat ini tengah berlangsung di JiExpo, Kemayoran, Jakarta.

Dari brosur yang beredar terlihat, Yamaha membanderolnya Rp 45 juta atau Rp 8 juta lebih murah ketimbang saudaranya, Yamaha R25.


EmoticonEmoticon